salted dreams sugary sea

Thursday, 15 December 2011

5 Days 4 Nights, a Huge Ship and the Sea

Ini kelanjutan dari kisah kasih di Batam kemarin.

Setelah pertandingan usai, kami Tim Karate Sulawesi Barat kembali ke kampung halaman dengan menggunakan kapal pesiar laut hihihi.

Yap, setelah dana kontingen diitung-itung, dana yang ada emang cuma cukup buat one way flightlol. Jadi... dari pada ga pulang, ikhlas deh kami naik kapal kelas ekonomi dan terombang ambing di lautan selama 5 hari 4 malam. 

Mungkin kontingen lain bakal mengira kami menderita, tapi bagi kami ini pengalaman yang luar biasa berharga.

Apalagi aku. Ini pertama kalinya aku berlayar melintasi pulau-pulau di Indonesia. Bayangin aja rutenya dari Batam ke Pare-pare, melintasi garis Khatulistiwa, maen titanic-titanikan,  antri makanan di kapal (es nasi + prekedel jagung dingin), dapat kenalan baru, digombal ABK, liat pencopet kwkwk. Paling enak kalau pas lagi di deck liat sunset atau sunrise. Subhanallah! 

Entah berapa butir antimo yang berhasil aku habiskan selama perjalanan. Mandi kadang cuma sekali dua hari, daleman abis ga bisa nyuci, kulit gelap bersisik, berat badan bukannya anjlok malah naik sejadi-jadinya. 

Well, itu semua tidak menghilangkan keceriaan aku di atas kapal. Lebih banyak pelajaran, lebih banyak kebaikan.

Sejak saat itu aku suka banget sama yang namanya kehidupan di atas laut. Berharap suatu saat nanti bisa berlayar lagi, pake kapal pesiar beneran tapi. Aamiin ya Rabb ^0^

Be First to Post Comment !
Post a comment

Custom Post Signature