salted dreams sugary sea

Wednesday, 7 November 2012

Batal Jadi Ekonom

Jadi selama dua tahun ini, kampusku yang sebelumnya sepertinya tidak serius dalam menggeluti bisnis pendidikan di Kota Pendidikan ini. Rasanya seperti menjadi mahasiswi bo'ongan yang tidak mendapatkan faedah sama sekali selama berkuliah. Hanya uang dan waktu yang terbuang.

Mungkin uang bisa dicari lagi, tetapi bagaimana dengan waktu berhargaku yang tersia-siakan dua tahun?

730 hari berkuliah dan baru berada di semester II. Sama sekali bukan dikarenakan kami para mahasiwa yang malas masuk, melainkan karena sistem.
Apakah kuliah sebercanda itu?

Ahh, mimpi berkuliah di universitas bagus tetapi malah berakhir ribut soal sistem jadwal perkuliahan 6 bulan yang digenjot jadi satu minggu, dosen terbang, akreditasi dan sebagainya.

Menyesal sudah pasti, tetapi ide menangisi mesin waktu doraemon sangat bukan semestanya.

Se-elegan mungkin kusyukuri semuanya dengan anggapan paling positif untuk situasi seperti ini, "Baru dua tahun... Belum 5 tahun salah kampus. Belum terlambat!"

...

Tahun pelajaran baru 2012. 

Tidak ingin membuat situasi lebih buruk lagi, aku mantap untuk pindah kampus dan pindah jurusan. Dalam artian aku harus memulai semuanya dari semester 0. 

Selain karena sistem yang bobrok di kampus lama, aku akui bahwa jurusan ekonomi memang sangat tidak selaras dengan jalan pikiranku saat ini. Usahaku selama ini menikmati jurusan Ekonomi Manajemen terpupuskan oleh buruknya sistem dan kualitas kampus. Seandainya waktu bisa diputar dengan cara ngatain, ah aku pengen banget ngatain.

Karena tidak bisa pindah ke luar kota yang dimana jurusan-jurusannya lebih lengkap dan berkualitas, aku tetap stay dan memilih another kampus "akreditasi rendah" di kota ini, tetapi jauh lebih baik. 

Dengan ucapan Basmalah, aku meng-apply sebuah Akademi Manajemen Informatika dan Komputer sebagai kampus baruku. Aku memilih jurusan yang bisa dibilang 'gue banget' yaitu jurusan D3 Manajemen Informatika, lalu rencana akan melanjutkan lagi di Universitas-nya (yayasan yang sama) untuk gelar S1 Sistem Informasi. 

Walaupun harus menjadi mahasiswa baru lagi, paling tidak sekarang aku akan berhadapan dengan hal yang benar-benar aku sukai, ilmu komputer. Dan yang paling penting, seenggaknya disini jadwal perkuliahannya lancar dan satu semester secara waras terhitung 6 bulan.


Kampusnya kecil dengan reputasi masih C. 
Sudahlah, lebih baik berfikir outside of the box, ambil ilmunya dan bersenang-senanglah Nuna!
Khusus untuk bidang pendidikan dalam hidupku ini, akan beginilah kodratnya.

Semoga dengan ikhlas, nantinya akan digantikan berjodoh sama yang berpendidikan tinggi dari salah satu universitas terbaik di dunia. Hehe... (Yang mau sama yang dari universitas kelas biasa kwkw) Aamiin.

Mungkin kualitas kampus menentukan kualitas seseorang, tetapi faktanya, yang lebih banyak belajarlah yang akan bertahan.

Iya, aku hanya perlu lebih giat belajar dan tetap bermimpi setinggi-tingginya, di dalam kotak yang kecil ini.



Best Regards,
Calon Sarjana Sistem Informasi
Be First to Post Comment !
Post a comment

Custom Post Signature