salted dreams sugary sea

Wednesday, 28 February 2018

REVIEW: Lulur INDO' LOGO - The Best Traditional Mask So Far~


Hulla lovely readers~ 
Hari ini aku bakal nge-review salah satu produk perawatan kulit brand lokal ternama, yang menurutku: Bagus banget! dan... Guys, abis baca ini, kalian harus pake~

Ta Da... 

LULUR INDO' LOGO
Lulur Hitam INDO' LOGO~

Lulur yang dalam bahasa Bugis dikenal dengan sebutan Bedda' Lotong ini sebenarnya sudah cukup terkenal dan umum digunakan oleh masyarakat Sulawesi Selatan sejak zaman dulu, baik digunakan rutin sehari-hari, maupun untuk kepentingan tertentu; seperti luluran pra nikahan dsb. Lulur ini dipercaya mampu mencerahkan, menghaluskan dan membersihkan kulit, karena terbuat dari bahan-bahan alami, dimana bahan utamanya adalah beras.

Sedikit bercerita... 
Aku ingat banget waktu masih kecil, dulu sering liat di sudut kamar mandi ada 'pasta' berwarna hitam pekat yang dimasukkan ke dalam wadah plastik bundar, bekas tempatnya sabun colek Wings. xD Awalnya aku pikir itu sejenis abu gosok untuk bersihin wajan kwkwk, tapi mamaku bilang, itu untuk bersihin badan kalau mandi. Karena waktu itu aku masih anak-anak, yaa aku cuekin aja pasta hitam itu, agak ngeri soalnya warnanya hitam, kasar dan aromanya belum bisa ditolerir oleh anak seusia Sekolah Dasar. Hwehehe.

Kemudian di tahun 2012, kakakku luluran pakai lulur tradisional ini menjelang nikahan. (kalau di Sulawesi Barat namanya Lulur Mandar, tapi sebenarnya sama aja) Aku juga pake, dan itu kali pertama aku benar-benar merasakan manfaat lulur hitam ini. Tapi karena kemasannya ribet, trus belinya mesti blusukan di pasar tradisional dan kadang ada kadang ngga ada, akhirnya aku udah ga pernah pake lulur ini lagi.

Sampai aku ketemu brand INDO' LOGO di tahun 2014 waktu lagi gencar-gencarnya nyari sponsor buat ke program SSEAYP. Aku langsung excited banget, ternyata pasta hitam pekat a.k.a Lulur Hitam ini udah ada yang dikemas rapi dan modern! 

Kesan pertama: Packagingnya bagusssss! 

Yes... Buat aku, packaging itu faktor penentu yang sangat penting! Ini aku berbicara soal skincare yaa~~ hehe

(By the way, Ownernya baikkk banget, namanya Kak Tiwi. Waktu aku masukin proposal sponsorship ke CV. INDO' LOGO Enterprise, langsung di accept gitu dan kami dikirimin produk banyaaak banget, sampai ngga bisa dibawa semua ke SSEAYP gara-gara over bagasi xD)

Lanjut~

Nah jadi Lulur Hitam INDO' LOGO ini ada dua jenis:
  1. Masker Wajah (tekstur halus) kemasan 100gr
  2. Lulur Badan (tekstur kasar/scrub) kemasan 300gr
Komposisi Lulur Hitam INDO' LOGO

Untuk komposisinya sendiri, produk ini dijamin alami loh guys, dan sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet. Karena daftar komposisi di kemasan bahasanya internazionale banget, (iya dong, kan persiapan menembus pasar internasional!) aku sampai nyari arti dan manfaatnya di Google. Hehehe. Jadi Lulur Hitam INDO' LOGO ini dibuat dari:
  1. Beras, siapa sih yang tidak tahu manfaat beras untuk kulit? Kalau yang sering pakai skincare dari Jepang, pasti tidak asing lagi dengan produk-produk kecantikan yang berbahan utama beras. Yapp, beras sangat baik untuk mencegah penuaan dini, memperkecil pori, memutihkan kulit, mengatasi jerawat, dan masih banyak lagi. 
  2. Ekstrak Kunyit, ternyata kunyit juga sangat baik untuk perawatan kulit loh guys, manfaatnya bisa menghilangkan bekas luka/jerawat, stretchmark dan mengangkat sel-sel kulit mati. 
  3. Ekstrak Lemon, nah Lulur Hitam INDO' LOGO ini juga mengandung vitamin C dari buah lemon. Udah pada tahu dong kalau vitamin C sangat baik untuk mencerahkan kulit dan mengatasi minyak berlebih?
  4. Ekstrak Daun Pandan, ini juga bahan yang sangat berfaedah ternyata, aku kira pandan itu cuma buat bikin pewarna makanan hijau buat warnain pisang ijo, hehehe~ ternyata ekstrak daun pandan juga sangat baik untuk kulit dalam mengatasi jerawat dan komedo, serta sebagai relaksasi dan penghilang stress. wow!
  5. Air
Well, karena udah pada tahu komposisi dan manfaatnya, saatnya maskeran~~~ Aku mulai dari Masker Wajah yang bertekstur halus ini. Aku penasaran banget, soalnya dulu waktu terakhir pake produk INDO' LOGO, belum ada masker halusnya.

Masker Halus INDO' LOGO

Jadi seperti yang kalian lihat di gambar, masker halus 100gr ini dikemas aman dalam sachet dan dus kecil. (Btw maap, itu aku pakai tempat makannya ponakanku waktu masih bayi, hehe.) Setelah aku tuang ke wadah, ternyata emang teksturnya haluuuuus banget, kayak lotion, beda jauh sama pasta hitam yang mewarnai masa kecilku dulu kwkwk. 

Kesan kedua: maskernya wangiiiiiii~

Zoomin'

Menurutku, maskernya bernuansa aroma terapi gitu, aku pakai ini jadi laper plus ngantuk saking nyamannya wehehe xD So, biar hasilnya maksimal, saran pemakaian masker ini adalah:
  1. Basahi wajah dengan air.
  2. Sapukan masker ke wajah dengan merata dan agak tebal. (tapi jangan ketebelan juga yah guys, dan hindari area alis, kumis kalau berkumis, dan kantung mata)
  3. Tunggu 20-30 menit sampai masker mengering.
  4. Dan terakhir, bersihkan masker~ FYI, ada dua cara untuk membersihkan masker, boleh langsung dicuci dengan air (wash-off), dan buat yang lebih suka tantangan, boleh dengan cara menarik masker (yang udah kering) dengan cepat (peel-off).
  5. Gunakan rutin 2-3 kali seminggu. 
Kali aja abis ini oppa Min Ho langsung keluar dari poster dan nembak akyu~

Karena aku orangnya kadang(?) suka tantangan, aku pakai cara peel-off~ Menurutku, ternyata pas maskernya ditarik, rasanya tuh ngga sakit sakit amat kayak masker n*****o. Malah enak, rasanya perih perih menantang gitu xD dan seiring masker ditarik, rasanya dosa-dosa wajah ikut keangkat semua. Hahaha.

Kesan ketiga: Seriously it's satisfying!

Peace! Team maskeran-pake-tangan

By the way, masker yang aku tuang ke wadah itu fix kebanyakan, jadi sisanya aku oles ke leher, sikut, lutut dan betis deh. Karena walaupun masker halus ini direkomendasikan untuk wajah, sebenarnya fungsi utamanya tetap sebagai lulur, jadi mau dipakai ke wajah ataupun seluruh badan, bisa banget~

Sealed~

Nah, setelah digunakan, kan maskernya masih banyak tuh, buat kalian yang bingung cara nyimpennya gimana biar aman, saranku, kemasannya dilipat-lipat aja terus dilakban deh. Kalau mau pakai lagi, buka lakbannya, trus dilakban lagi. Gitu aja terus sampai lakbannya abis, eh maksudnya, sampai maskernya abis xD ngeri amat yah pake lakban, itu maksudku pakai selotip guys~

And next, saatnya cobain yang Lulur Badan~

Lulur Badan INDO' LOGO
Lulur scrub INDO' LOGO ini udah pernah aku pake, komposisinya sama dengan yang masker halus, teksturnya saja yang beda.

Kalau soal packaging, lulur ini juga terbilang unik. Walaupun kemasannya berupa pot, tetapi lulurnya tetap disimpan di dalam sachet plastik. Menurutku, ini ada dua manfaat: konsumen diberi kebebasan untuk memilih mau menyimpan lulurnya di dalam pot atau tetap di-keep di plastik, dan produsen ingin menjamin produknya tetap steril dan praktis saat digunakan. 

Aku sih memilih untuk keep lulurnya di dalam plastik, soalnya lulur ini super sticky dan bikin gemas bisa diunyel-unyel(?) gitu kayak squishy. Serius deh, sebelum luluran, aku main squishy dulu beberapa menit pake lulur ini, soalnya empuk hahahhaha. (maap netijen, I'm an amateur beauty blogger)

Squishy :3

Karena teksturnya yang kasar, aku ngga rekomendasikan ini buat dipakai ke wajah ya guys, mengingat kulit wajah lebih tipis dan sensitive, takutnya kalau terlalu bersemangat pake ini di wajah, muka kalian jadi merah-merah gitu kayak abis dikerok. kwkwkw

More Detail

Cara pakainya pun sama, yaitu dengan membasahi badan terlebih dahulu, sapukan lulur secara merata, tunggu sampai mengering, kemudian bilas. Karena mandi pakai lulur ini udah bikin kulit bersih dan wangi, jadi udah ga perlu pakai sabun lagi guys~ selain itu, Lulur Hitam INDO' LOGO tidak masalah jika digunakan setiap hari. Bahan-bahannya yang alami menjadikan produk ini tidak memiliki efek samping, justru sangat dianjurkan untuk dijadikan  sebagai pengganti sabun. 


Yuhuu~
Fakta yang tidak kalah menarik dari lulur hitam ini adalah, walaupun sudah mengering di kulit, kalau dibilas lulurnya sangat mudah terangkat. Jadi kita ngga usah susah payah lagi menggosok sana sini buat bersihin lulurnya. Selain itu, waktu pakai ini (masker wajah), lulurnya belepotan banget di bajuku, awalnya aku pikir bakal ada noda or something gitu, eh ternyata ngga, sekali siram, bajuku langsung bersih lagi. Hehehe terbukti ngga pakai bahan kimia/pewarna sama sekali~

Well, manfaat yang kulitku dapat dari Lulur Hitam INDO' LOGO bisa dibilang pas dengan tagline lulur ini, "Halus dan Cerahnya Alami". 

Untuk masker wajah, aku sukaaa banget. Pertama kali pakai komedoku langsung berkurang, wajahku juga terlihat lebih cerah, halus dan kencang. Kemudian untuk lulur badan, kulitku benar-benar terlihat lebih cerah, bersih dan lembab. Area belang oleh sengatan sinar matahari juga terlihat membaik. Aku penasaran gimana hasilnya kalau aku rutin pakai ini selama 3 bulan. So untuk re-purchase, aku YES. Hohoho

Selain untuk perawatan normal seperti yang udah ku ulas di atas, Lulur Hitam INDO' LOGO ini juga memiliki manfaat yang lebih spesifik loh, like:
  1. Baik digunakan sebagai masker peel-off komedo. 
  2. Bisa untuk membersihkan/mencabut bulu halus di wajah.
  3. Ampuh mengatasi jerawat. Caranya, totol pada jerawat dan diamkan selama 5 menit, lalu bilas. Lakukan setiap hari sampai jerawatnya kempes.
  4. Sangat baik untuk kulit berminyak, sensitif dan pemakai krim wajah.
<3

Yeay~ jadi itulah review, random tips dan testimoni dariku untuk pemakaian Lulur Hitam INDO' LOGO yang udah aku buktikan sendiri. 
This product has an affordable price tho! Untuk Lulur Badan harganya Rp. 120k/pot dan Masker Wajah cuma Rp. 50k/pcs. Buat kalian yang mau cobain produknya bisa beli di instagram @officialindologo ~ Berita baiknya, Cabang Lulur INDO' LOGO sudah tersedia di beberapa kota besar se-Indonesia loh!

Well, this is the best traditional mask so far <3


Bu bye~

Be First to Post Comment !
Post a comment

Custom Post Signature